Breaking News

Viral. Balon Meledak Di Acara Pesta Ulang Tahun Seorang Gadis Di India



Sebuah balon yang berisi hidrogen meledak di acara ulang tahun. Malang bagi gadis ini, balon yang berisi gas hidrogen itu membakar dirinya saat sedang merayakan ulang tahun.
Dalam sebuah video rekaman yang viral dan beredar di facebook, gadis itu nampak sedang menyalakan lilin, namun naas, lilin tersebut membesar dan menimbulakn ledakan yang membakar gadis tersebut. Orang-orang lari berhamburan untuk menyelamatkan diri.
Saat ledakan terjadi, gadis ini berlari sambil berteriak, perekam video pun panik dan kehilangan kendali atas kameranya. Gadis malang ini menderita luka bakar serius pada area lengan dan tangannya.


Pemakaian gas hidrogen untuk mengisi balon sudah dilarang sejak 1914. Sifat gas hidrogen lebih ringan dari helium dan mudah terbakar bila ada sumber api di dekatnya. Berbeda dengan gas helium, gas ini lebih ringan dan tidak mudah terbakar. Penggunaan gas hidrogen lebih banyak daripada gas helium karena lebih murah. Hindari menggunakan balon dengan gas hidrogen karena membahayakan. Lindungi orang tersayang Anda agar hal ini tidak menimpa mereka.

No comments